Resep MPASI Beragam untuk Bayi 1 Tahun

Memasuki usia satu tahun, bayi sudah mulai mengenal berbagai jenis makanan. Di usia ini, penting bagi orang tua untuk memberikan variasi menu MPASI (Makanan Pendamping ASI) yang seimbang dan bernutrisi. Selain membantu perkembangannya, menu yang beragam juga membantu bayi mengenal berbagai rasa dan tekstur. Berikut ini, kita akan membahas beberapa resep MPASI yang mudah dibuat, sehat, dan tentunya disukai bayi.

Pentingnya Variasi MPASI untuk Bayi 1 Tahun


Ketika bayi mencapai usia 1 tahun, kebutuhan nutrisinya meningkat. Mereka membutuhkan lebih banyak energi, protein, vitamin, dan mineral untuk mendukung pertumbuhan yang cepat. Dengan memberikan variasi dalam menu hariannya, orang tua dapat memastikan bayi mendapatkan semua nutrisi yang diperlukan. Selain itu, variasi makanan juga membantu bayi untuk mengembangkan kebiasaan makan yang sehat sejak dini.


Resep MPASI Sehat untuk Bayi 1 Tahun


Bubur Nasi Ayam Sayur dengan Topping Keju


Bahan-bahan:

  • 2 sdm nasi putih matang

  • 50 gram daging ayam tanpa lemak, cincang halus

  • 1 wortel kecil, parut

  • 50 gram brokoli, cincang halus

  • 1 sdm keju parut Greenfields

  • 200 ml kaldu ayam tanpa garam


Cara membuat:

  1. Rebus ayam, wortel, dan brokoli dengan kaldu ayam hingga sayuran dan daging ayam empuk.

  2. Tambahkan nasi putih dan masak hingga menjadi bubur.

  3. Angkat dari kompor, kemudian taburkan keju Greenfields di atas bubur. Aduk hingga keju meleleh dan tercampur rata.

  4. Sajikan hangat untuk bayi.


Manfaat


Bubur ini kaya akan protein dari ayam dan keju Greenfields, serta vitamin dari sayuran. Produk Greenfields membantu menambah kalsium dan lemak sehat yang penting untuk perkembangan tulang dan otak bayi.


Dengan memberikan MPASI yang sehat dan bergizi pada anak, Anda tidak hanya memastikan kebutuhan nutrisi bayi terpenuhi, tetapi juga membantu mereka tumbuh dengan sehat dan kuat. Jangan lupa, produk Greenfields adalah pilihan terbaik untuk melengkapi asupan kalsium dan nutrisi lainnya dalam menu MPASI bayi Anda. Dengan Greenfields, Anda mendapatkan yang terbaik karena jujurly pure, jujurly fresh!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Cincin Solitaire Berlian Brilliant Rose

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online