Ketahui Ciri-Ciri Wajah Kering pada Bayi dan Cara Mengatasinya


Moms, Kulit bayi sangat sensitif dan rentan terhadap berbagai masalah, salah satunya adalah kulit kering. Terkadang bayi akan merasa tidak nyaman dan menangis karena masalah kulit kering yang mungkin tidak moms sadari. Mengenali ciri-ciri kulit wajah kering pada bayi dan mengetahui cara mengatasi kulit wajah kering sangat penting untuk menjaga kenyamanan dan kesehatan si kecil. Berikut adalah informasi yang perlu Moms ketahui.

Ciri-Ciri Kulit Wajah Kering pada Bayi


  1. Kulit Kasar


Salah satu tanda paling umum adalah tekstur kulit bayi yang kasar saat diraba. Kulit bayi biasanya lembut dan halus karena ketebalan kulit bayi masih sangat tipis sehingga jika terjadi kulit kering pada bayi,  kulit yang seharusnya lembut dan halus menjadi kasar dan tidak rata.


  1. Kulit Mengelupas


Selain tekstur kulit yang kasar, Moms juga perlu mengenal ciri ciri kulit wajah kering pada bayi yang satu ini. Biasanya kulit bayi yang kasar akan mengelupas. Kulit yang kering sering kali mengalami pengelupasan merupakan tanda kulit kering. Moms mungkin melihat serpihan kecil pada wajah bayi, terutama di sekitar pipi dan dahi.


  1. Kemerahan


Selain bertekstur kasar dan rentan mengelupas, kulit yang kering pada bayi biasanya juga akan menunjukan ciri kemerahan. Kulit kering dapat menyebabkan iritasi yang membuat kulit bayi tampak kemerahan, terutama pada area yang sangat kering.


  1. Kulit Kusam


Ciri kulit kering yang selanjutnya adalah kulit kusam, kulit kering yang bertekstur kasar juga akan cenderung tampak kusam dan tidak bercahaya. Hal ini disebabkan oleh kurangnya kelembaban pada lapisan kulit.


  1. Gatal


Saat kulit bayi kering dan kurang kelembaban, Moms juga akan menemukan ciri lain pada bayi. Perhatikan kebiasaan bayi yang sering mengusap dan menjangkau area wajahnya dengan gerak gerik tidak nyaman. Hal ini bisa menjadi tanda bahwa kulitnya kering dan terasa gatal.


Setelah mengetahui ciri-ciri kulit kering pada baiknya, sebaiknya moms segera mencari tau cara mengatasi kulit wajah kering pada bayi agar si kecil bisa segera diobati. Salah satu cara mengatasi kulit wajah kering pada si kecil adalah dengan menjaga kelembaban kulit si kecil dengan selalu menggunakan produk pelembab khusus yang aman seperti Aveeno® Baby Daily Moisture Lotion yang teruji secara klinis aman digunakan rutin oleh bayi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Cincin Solitaire Berlian Brilliant Rose

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba