Jenis-jenis Keran Air yang Sesuai Peruntukannya





Meski terdengar sederhana, namun nyatanya memilih keran air memerlukan ketelitian yang lebih, lho! Bukan hanya soal material, dalam pemilihannya Anda juga wajib untuk memperhatikan jenis yang sesuai dengan peruntukannya.

Hal tersebut karena keran hadir dengan berbagai jenis yang sesuai dengan kegunaanya, seperti diantaranya:


  1. Keran air shower

Sesuai dengan namanya, keran yang satu ini memang "bertugas" sebagai pengalir dan pemutus aliran air ke shower mandi. 


Adapun karakter dari keran shower adalah mengalirkan air dari ujung keran dengan teknik brush. Pasalnya, dengan teknik ini bisa menambah tekanan atau semburan air yang keluar. Biasanya keran shower terbuat dari material PVC dan stainless steel.


  1. Kran air wastafel

Keran air wastafel biasanya memiliki dua macam bentuk yang diantaranya yaitu keran angsa dan keran leher pendek.


Disebut keran angsa karena memiliki leher panjang seperti leher angsa. Keran yang satu ini dapat membuat Anda lebih nyaman dalam penggunaannya ketika mencuci piring di wastafel atau kitchen sink. 


Sementara itu, keran wastafel leher pendek lebih cocok untuk digunakan pada wastafel cuci tangan.


  1. Keran air taman

Mengapa disebut keran air taman? Pasalnya jenis keran yang satu ini memang diperuntukan untuk menyiram tanaman dan ditempatkan di area taman.  Biasanya, keran yang satu ini dilengkapi dengan soket khusus selang.


Selain itu, keran taman juga memiliki desain khusus agar bisa berdaya tahan lebih kuat karena dipasang di luar ruangan sehingga kuat menghadapi terik matahari serta air hujan.


  1. Keran air tembok

Biasanya, keran air tembok didesain horizontal atau berleher tegak lurus. Keran yang satu ini bisa langsung Anda pasang pada pipa air yang tertanam di tembok.


Keran tembok hadir dengan berbagai model seperti leher pendek, leher panjang hingga keran yang memiliki cabang output dan handle ganda.


Itulah dia beberapa jenis keran air yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan peruntukannya. Bagi Anda yang sedang mencari keran air berbagai jenis, pastikan Anda memilih keran dari Kohler yang memiliki kualitas terbaik serta desain yang modern.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Cincin Solitaire Berlian Brilliant Rose

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik

Cara Top Up Pulsa Cepat dan Mudah Secara Online