Cara Memilih dan Mendapatkan Engagement Ring Dengan Tepat



Ketika akan melangsungkan pertunangan, memilih cincin tunangan atau engagement ring merupakan salah satu hal yang tak boleh dilewatkan dan harus dilakukan dengan sebaik mungkin.

Pasalnya cincin yang digunakan ketika prosesi pertunangan tersebut menjadi penanda terikatnya hubungan untuk sebelum menuju ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan. 


Dengan menggunakan cincin tersebut, menandakan bahwa Anda dan pasangan telah memiliki ikatan yang lebih dari sekadar pacaran. Oleh karena itulah pemilihannya dilakukan dengan cermat mulai dari model, desain, bahan dan juga harga.


Lalu bagaimanakah cara memilih engagement ring atau cincin tunangan dengan tepat? Berikut Kami akan membagikannya khusus untuk Anda.


  1. Diskusikan dengan pasangan

Sebelum memulai "perburuan" langkah pertama yang sebaiknya dilakukan adalah mendiskusikannya dengan pasangan. Satukan persepsi terkait cincin yang akan dipilih. 


Untuk urusan material, setidaknya tiga jenis bahan yang sering digunakan sebagai cincin tunangan diantaranya yaitu emas, perak dan juga palladium bisa. Jika Anda akan memilih cincin berbahan dasar emas, maka sebaiknya Anda memilih yang sudah ditambahkan lapisan rhodium. Pasalnya cincin emas yang dilapisi oleh rhodium dapat membuat cincin dapat tampak mengkilap. 


Selain itu, Anda juga perlu untuk mendiskusikan soal kadar emas dari cincin yang akan dipilih. Dengan mendiskusikan bersama pasangan, hal tersebut dapat membuat pilihan akan sesuai dengan keinginan kedua belah pihak.


  1. Tentukan model cincin

Meski tidak ada aturan baku soal model cincin yang akan digunakan di hari pertunangan, namun alangkah baiknya jika Anda memilih model yang sederhana saja, ya! Hal tersebut karena cincin dengan model simpel dan sederhana sangat mudah dikombinasikan dengan berbagai busana ataupun tema dekorasi yang akan digunakan di momen sakral bagi Anda dan pasangan tersebut.


Ada beberapa model cincin tunangan bermodel simpel yang bisa dipilih salah satunya yaitu cincin emas solitaire berlian yang dimana hanya ada satu buah berlian yang bertengger di tengah cincin.


Agar kesan romantis bisa lebih terasa, maka Anda bisa memilih cincin solitaire dengan berlian dengan bentuk heart cut atau berbentuk hati.


  1. Lakukan sejak jauh hari

Agar Anda dan pasangan bisa lebih leluasa dalam memilih cincin seperti apa yang benar-benar cocok dan sesuai baik secara model ataupun harga, maka Anda bisa melakukan pencarian hingga pembelian jauh-jauh hari sebelum hari H pertunangan dilangsungkan, ya!


Dengan demikian, ketika Anda dan pasangan sudah menemukan cincin yang diinginkan namun anggarannya belum mencukupi, maka Anda masih ada waktu untuk menabung terlebih dahulu atau mencari pilihan lainnya. 


Satu yang harus selalu diingat, kebutuhan untuk pertunangan bukan hanya soal cincin saja. Jadi pastikan Anda lebih bijak dalam menentukan anggaran untuk pembelian cincin yang diinginkan, ya!


  1. Membeli hanya di tempat terpercaya

Demi menghindarkan Anda dari berbagai resiko kejahatan atau penipuan yang bisa merugikan diri sendiri, maka pastikan Anda hanya membeli cincin tunangan hanya di tempat profesional dan terpercaya, ya!


Selain itu, dengan memilih membelinya di gerai perhiasan profesional juga Anda akan lebih leluasa dalam memilih cincin seperti apa yang diinginkan karena koleksi yang ditawarkannya lengkap.


Demikianlah informasi terkait cara tepat dalam memilih dan mendapatkan cincin tunangan yang wajib diketahui. Untuk urusan tempat pembelian, Anda bisa mempercayakannya pada The Palace Jeweler yang merupakan salah satu brand perhiasan terbaik, terlengkap dan terpercaya yang gerai nya sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Cincin Solitaire Berlian Brilliant Rose

Memahami Proses Kreatif di Balik Kampanye Digital Agency Terbaik

6 Model Kalung Emas Terbaru Yang Patut Dicoba